Sukses

9 Wilayah Jakarta dan Tangerang yang Sempat Kena Mati Lampu

PLN Disjaya mencatat sudah melakukan pemadaman listrik bergilir di sembilan wilayah Jakarta dan Tanggerang pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) mencatat sudah melakukan pemadaman listrik bergilir di sembilan wilayah Jakarta dan Tangerang pada hari ini.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino menyebutkan, wilayah Jakarta yang sudah mengalami pemadaman listrik yaitu Pluit Raya, Jembatan Tiga, Gedong Panjang, Tubagus Angke, Jelambar dan Penjaringan.

"Untuk sudah padam di wilayah barat  yaitu Tangerang seperti di Cikokol, Teluk Naga, Cikupa," kata Roxy, di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Menurut Roxy, pemadaman di wilayah tersebut berlangsung selama tiga jam, yaitu sekitar pukul 11.06 WIB sampai 14.04 WIB.
Setelah pemadaman tersebut, hingga kini belum ada wilayah lain yang mengalami pemadaman. Untuk itu, dia berharap tidak terjadi peningkatan beban listrik supaya pemadaman listrik tidak meluas.

Agar tidak terjadi peningkatan beban yang signifikan, Roxy meminta masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak, dengan mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan.

"Saya juga menghimbau ke pelanggan dan masyarakat untuk melakukan penghematan untuk menghindari meluasnya daerah padam," pungkasnya.

Sekadar informasi, Jakarta saat ini tengah dihantui pemadaman listrik bergilir yang dilakukan karena masih adanya gangguan di Pembangkit Paiton Unit 7 dan Pembangkit Indramayu Unit 3.

Gangguan pada dua pembangkit ini yang mengakibatkan menurunkan kapasitas daya untuk menyalurkan pasokan energi listrik di wilayah Jakarta sektiar 60 megawatt (MW). (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini