Sukses

Akhirnya Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik di Jakarta

Beban listrik di Jakarta dan sekitarnya belum menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga PLN Disjaya tidak melakukan pemadaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) tidak akan melakukan pemadaman listrik pada hari ini di wilayah Jakarta dan Tanggerang, setelah beberapa hari sebelumnya mereka melakukan pemadaman di beberapa daerah.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Roxy Swagerino, mengatakan, saat ini beban listrik belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. "Mudah-mudahan dan harapan kami masih aman," katanya kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Agar tidak terjadi peningkatan beban yang signifikan, Roxy meminta masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak, dengan mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan.

"Saya juga menghimbau ke pelanggan dan masyarakat untuk melakukan penghematan untuk menghindari meluasnya daerah padam," pungkasnya.

Sebelumnya, PLN Disjaya melakukan pemadaman listrik karena masih adanya gangguan di Pembangkit Paiton Unit 7 dan Pembangkit Indramayu Unit 3.

Gangguan pada dua pembangkit ini yang mengakibatkan menurunkan kapasitas daya untuk menyalurkan pasokan energi listrik di wilayah Jakarta sektiar 60 megawatt (MW). (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.