Sukses

Top 5 Bisnis: Permintaan Bos Pabrik Sepatu Adidas Curi Perhatian

Permintaan bos PT Panarub Industry yang memproduksi sepatu Adidas kepada presiden terpilih Jokowi paling diminati pembaca di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Panarub Indus‎try merupakan perusahaan yang memiliki hak produksi merek sepatu olahraga Adidas yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sebagai pelaku industri padat karya, Panarub mengaku sedikit tertekan dengan adanya kebijakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP)‎ pada awal tahun ini.

Chairman PT Panarub Industry, Hendrik Sasmita mengaku ingin melakukan relokasi pabriknya ke beberapa kota di Jawa Barat. Namun hal itu urung dilakukan mengingat biaya pesangon untuk para pekerjanya cukup besar.

Untuk itu,  Hendrik memiliki permintaan tersendiri kepada Presiden terpilih Joko Widodo‎ (Jokowi) demi kelangsungan bisnisnya ke depan, terutama untuk industri padat karya di Indonesia.

Artikel Ini Permintaan Bos Pabrik Sepatu Adidas ke Jokowi pada akhir pekan ini telah menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Ingin tahu, artikel mana saja yang telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis pada Sabtu 18 Oktober 2014 ? Berikut lima artikel yang telah menarik perhatian pembaca:

1. Ini Permintaan Bos Pabrik Sepatu Adidas ke Jokowi

PT Panarub Indus‎try merupakan perusahaan yang memiliki hak produksi merek sepatu olahraga Adidas yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sebagai pelaku industri padat karya, Panarub mengaku sedikit tertekan dengan adanya kebijakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP)‎ pada awal tahun ini.

Chairman PT Panarub Industri, Hendrik Sasmita mengaku ingin melakukan relokasi pabriknya ke beberapa kota di Jawa Barat. Namun hal itu urung dilakukan mengingat biaya pesangon untuk para pekerjanya cukup besar.

2. Ini Reaksi Obama Saat Kartu Kreditnya Ditolak Restoran

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memiliki kisah lucu yang tak pernah dibayangkan bakal menimpa dirinya.  Kejadian tersebut adalah ditolaknya kartu kredit saat akan membayar makan malam bersama istrinya Michelle Obama di sebuah restoran di New York.

Mengetahui kartu kreditnya tidak dapat digunakan, Obama terkejut sekaligus malu. Seakan tidak mau malu akan dugaan petugas restoran bahwa kartu kredit sudah dalam batas pemakaian, Obama pun langsung menjelaskan kepada petugas tersebut.

3. Utang ke IMF Lunas, Ini yang Harus Dilakukan Jokowi

Indonesia telah melunasi utang-utangnya ke International Monetary Fund (IMF) pada 2006. Setelah lepas dari jeratan utang IMF, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) harus melakukan sejumlah kebijakan untuk mengamankan ekonomi Indonesia.

4. Tengok Cantiknya Pramugari Kereta Ekonomi Jayabaya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) sedang berbenah memperbaiki penampilan. Salah satunya adalah menempatkan pramugari dan pramugara di kereta.

5. Ditanya soal Jadi Menteri, Bos KAI: `Kepo` Banget Sih!

Nama Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignatius Jonan belakangan ini mencuat digadang-gadang masuk dalam daftar menteri kabinet di era pemerintahan Joko Widodo (Joko Widodo) dan Jusuf Kalla. Dikabarkan, Jonan bakal mengisi posisi Menteri Perhubungan. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.