Sukses

Pemerintah Timor Leste Didik Calon Pramugari di Sriwjaya Air

Pemerintah Timor Leste mengirimkan tenaga terampil untuk menjadi calon pramugari di Sriwijaya Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan sumber daya manusia di Timor Leste sedang gencar dilaksanakan, termasuk dalam program pendidikan dan latihan untuk tenaga-tenaga muda menjadi professional di bidang penerbangan.

Salah satu programnya adalah mendidik tenaga muda untuk menjadi calon penerbang dan pramugari.  Timor Leste secara resmi mempercayakan kepada Sriwijaya Air untuk mendidik putra putrinya menjadi calon pramugari dengan ditandai melalui penandatanganan kerjasama antara Sriwijaya Air dengan Timor Leste pada Jumat 17 Oktober 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Timor Leste yang diwakili oleh Direktur Jenderal Departmen Pelatihan danKetrampilan, Jacinto Barros Gusmao mengatakan mengatakan, kerjasama ini menjadi momentum yang sangat berartibagi Timor Leste.

"Kerja sama ini masuk dalam catatan sejarah Timor Leste karena yang pertama kali, kami mengirimkan tenaga terampil untuk dididik di Sriwijaya Air," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Minggu (19/10/2014).

Ia menambahkan, kerja sama dengan Sriwijaya Air ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan Indonesia.
Sementara itu, Direktur Keuangan Sriwijaya Air, Gabriella mengungkapkan, kerja sama ini menjadi tahapan lanjutan setelah Sriwijaya Air melayani penerbangan ke Timor Leste.

"Kami sangat bangga atas kerja sama ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kerjasama yang lebih luas di bidang-bidanglainnya," ungkap Gabriella.

Adapun jumlah siswa calon pramugari yang sedang mendapatkan pendidikan dan pelatihan ini berjumlah enam siswa. Mereka dididik selama enam bulan, selanjutnya akan mendapatkan kesempatan bekerja sebagai pramugari di Sriwijaya Air, dan akan diprioritaskan  bertugas pada rute penerbangan dari Timor Leste ke Denpasar dan sebaliknya. (Nrm/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

  • Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.
    Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.

    Timor Leste

Video Terkini