Sukses

Diego Della Valle, Tukang Sepatu yang Jadi Miliarder

Diego Della Valle, pria yang mampu mengubah usaha sepatu kecilnya menjadi kerajaan sepatu internasional.

Liputan6.com, New York - Membangun kerajaan bisnis yang tersebar di seluruh dunia ternyata dapat dilakukan tanpa berpikir rumit. Adalah Diego Della Valle, pria yang mampu mengubah usaha sepatu kecilnya menjadi kerajaan sepatu internasional.

Mengutip laman Gulf News, Senin (20/10/2014), Valle merupakan pria yang kharismatik dan selalu memperhatikan orang-orang terdekatnya mulai dari para karyawan hingga kerabat dan keluarga. Kunci sukses baginya ternyata tak serumit yang dibayangkan banyak orang. "Saya adalah pria sederhana yang menyukai berbagai hal sederhana," ujarnya.

Pada 1970-an, Valle yang saat itu tengah mengenyam pendidikan di bidang hukum memutuskan untuk memasuki usaha pembuatan sepatu keluarganya. Kehebatannya mengatur strategi, membuat bisnis sepatu itu terus berkembang dengan kualitas membanggakan.

Kejeniusannya di bidang pemasaran juga mengubah Tod's, perusahaan sepatu internasional, menjadi perusahaan besar dengan produk mewah. Produknya juga mengusung merek-merek sepatu ternama seperti Hogan Fay, dan Roger Vivier.

Pria berusia 60 tahunan ini kini telah mengubah Tod's menjadi salah satu perusahaan terbesar di Italia. Dia bahkan memiliki tim sepakbola Fiorentina dan pemegang saham di Tod's.

Dia mengaku selalu bermimpi besar dan berusaha mewujudkannya. Valle juga mengaku sangat berterimakasih pada para pembuat sepatu yang dapat memenuhi berbagai desain yang dia ajukan.

Selain itu, salah satu strategi bisnisnya adalah dengan mencari tahu apa yang dibutuhkan dan diinginkan para penyuka sepatu. Dengan begitu , dirinya selalu mampu mengeluarkan sepatu yang digilai banyak orang. (Sis/Ahm)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.