Sukses

Strategi PLN Dukung Kelancaran Pelantikan Jokowi-JK

PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dilaksanakan pada Senin (20/10/2014).

"Sejak beberapa waktu lalu PLN menyiapkan berbagai pekerjaan pendukung agar pasokan listrik andal untuk mengawal suksesnya acara kenegaraan yang dihadiri banyak tamu dari berbagai negara lain tersebut," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto, di Jakarta, Minggu malam (19/10/2014).

Upaya yang dilakukan untuk menjaga keandalan pasokan listrik diantaranya:

1. Melakukan pemeliharaan dan uji coba fungsi pada semua peralatan listrik yang memasok kawasan penting untuk rangkaian acara seperti gedung MPR DPR dan DPD, istana negara dan kawasan Silang Monas.

2. Menyiapkan petugas yang akan menjaga titik-titik utama pada gedung MPR, DPR dan DPD pada hari H untuk memastikan peralatan bekerja dengan baik dan mitigasi apabila ada permasalahan teknis.

3. Melakukan modifikasi manuver beban pada gardu induk Senayan yang memasok kawasan Senayan dan kawasan Monas

4. Menyiapkan genset cadangan dan UPS (uninterupted power supply) mobile untuk acara pesta rakyat di Monas.

Pada sisi pembangkit dan transmisi petugas sudah siaga sejak beberapa hari lalu untuk memastikan kecukupan daya dan pasokan listrik pada gardu induk yang memasok kawasan DPR MPR, Istana Negara, Silang Monas, bandara Soekarno Hatta dan bandara Halim Perdana Kusuma.

Menyiagakan peralatan cadangan seperti trafo mobile, unit kabel bergerak untuk situasi kontigensi. Lalu menyiapkan cadangan PLTD Senayan kapasitas 16,5 MW untuk back up di Senayan.

"Upaya-upaya tersebut untuk menjaga agar perhelatan besok berjalan lancar tanpa adanya gangguan pasokan listrik," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini