Sukses

Jokowi-JK Dilantik, Mal di Jakarta Tetap Beroperasi Normal

Pusat perbelanjaan khususnya di wilayah DKI Jakarta tetap buka secara normal meski ada pelantikan presiden terpilih Joko Widodo di Gedung MP

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan khususnya di wilayah DKI Jakarta tetap buka secara normal, meski ada acara pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla dan Pesta Rakyat pada Senin, 20 Oktober 2014.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, para pengelola tidak ingin terpengaruh terhadap jalannya pelantikan presiden.

"Kami siap buka secara normal. Kan dalam setahun ada 365 hari, itu kita usahakan untuk buka semua," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Untuk jam operasional, dia menyatakan pusat perbelanjaan akan buka dan tutup pada jam normal, termasuk untuk mal-mal yang berdekatan dengan pusat keramaian dan aktivitas yang berkaitan dengan pelantikan.

"Kami tetap buka jam 10, tidak ada perubahan. Paling hanya saat lebaran mundur beberapa jam, agak siang," lanjutnya.

Ellen menjelaskan, tetap beroperasionalnya pusat perbelanjaan seperti biasa karena ingin menjaga jalan kegiatan ekonomi khususnya perdagangan serta memberikan kesan yang kondusif meski akan berlangsung moment penting seperti pelantikan presiden.

"Kami akan tetap buka untuk mendukung supaya perekonomian juga tetap berjalan, kondusif. Nanti kalau setiap ada apa-apa kita tutup, malah bikin iklim ekonomi tidak bagus," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini