Sukses

Dahlan Sebut Selama Ini Tugasnya Dipegang Wamen BUMN

Menteri BUMN, Dahlan Iskan menuturkan, sejak awal menjadi menteri telah membuat kesepakatan dengan wakil menteri BUMN Mahmuddin Yasin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan malu karena selama menjabat tidak merasakan sebagai menteri.

Dahlan mengatakan, selama tiga tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN tugasnya diamil alih oleh Wakil Menteri Mahmuddin Yasin.

"Saya kadang-kadang malu, kok ndak menikmati yah, tetapi memang dari awal dilantik jadi menteri sepakat dengan pak Wamen saya tidak akan menempatkan diri menjadi Menteri," kata Dahlan, saat melakukan pertemuan dengan direksi perusahaan BUMN, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dahlan mengaku, saat menjabat sebagai menteri dirinya menjabat sebagai Executive Chairman, dan kini jabatannya akan berakhir hari ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya hanya menempatkan non executive chairman, atau executive chairman juga tidak apa-apa," tutur Dahlan.

Di akhir masa jabatannya, Dahlan ingin Direktur Utama yang berprestasi harus diikuti dengan generasi selanjutnya. "Seorang pemimpin yang baik untuk menerapkan corporate culture. Tidak ada yang lebih penting selain saya pamit," pungkasnya.(Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini