Sukses

Ahok Harap Jokowi Bawa Ekonomi RI Lima Besar Dunia

Pelantikan Jokowi-JK disesaki dengan tamu undangan para pemimpin daerah, termasuk Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla disesaki dengan tamu undangan para pemimpin daerah, termasuk Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Mantan Bupati Belitung Timur itu sangat mendukung partnernya, Jokowi menjadi orang nomor satu di Republik ini. Namun dia mempunyai harapan besar terhadap mantan Walikota Surakarta itu.

"Harapannya Indonesia bisa menjadi lima besar dunia (ekonomi)," kata Ahok singkat saat ditemui di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/14/2014).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap agar Jokowi dapat bekerja dengan baik di Ibukota dan Gubernur di daerah siap membantu tugas tersebut.

"Dengan otonomi negara yang baru, Gubernur diberi kewenangan lebih. Nawacita Jokowi-JK cepat dilaksanakan, dan kakinya adalah kami-kami ini," cetus dia.

Sementara Walikota Surabaya Tri Rismaharini menunggu realisasi program-program Jokowi-JK sesuai dengan visi dan misinya. "Masyarakat sudah menunggu Pak Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, khususnya warga Surabaya," pungkasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.