Sukses

Sri Mulyani Jadi Calon Menteri, Ini Tanggapan Politisi Golkar

Politisi partai Golkar, Agus G menilai, presiden Jokowi memiliki alasan kuat bila memasukkan nama Sri Mulyani dalam jajaran kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sri Mulyani digadang-gadang bakal masuk dalam jajaran Kementerian yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita meminta agar semua pihak mempercayakan  keputusan tersebut pada Jokowi. Menurut dia, pasti ada pertimbangan yang matang untuk memasukkan nama Sri Mulyani.

"Jokowi pasti punya pandangan dan keyakinan sendiri kalau Sri Mulyani jadi menteri, pasti memikirkan kalau dia mampu mengatasi masalah di kementerian tersebut," kata dia di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Di sisi lain, pihaknya mendukung Jokowi untuk memimpin Tanah Air. Hal itu  karena Jokowi dianggap memiliki karakter untuk memimpin Indonesia.

"Memang saya melihat sosok Jokowi yang saat ini sedang dibutuhkan bangsa kita, sosok dan figur yang tegas,  bersih. Dia membawa harapan kepada bangsa Indonesia," lanjut dia.

Pihaknya juga percaya, sosok Jokowi bisa membawa Indonesia pada pemerintahan yang lebih bersih. Terlebih, kata dia Jokowi menjadikan revolusi mental sebagai moto pada pemerintahannya.

Sosok Jokowi juga dianggap sebagai orang yang teladan dalam menciptakan perdamaian di tanah air. Terlihat dari usahanya untuk mencairkan suasana di tengah seteru politik antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Dia berinisiatif dengan Ketua Umum KMP, itu sudah menunjukan politik sudah mulai cair. Terutama, stylenya begitu fleksibel, mengalah dan tujuan yang lebih besar," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini