Sukses

PM Australia Puji Jokowi Sebagai Presiden Muda

Perdana Menteri Australia Tony Abbott bangga dapat menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2014-2019 dihadiri beberapa pemimpin dunia, salah satunya Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.

Mengenakan jas hitam berpadu kemeja putih, Pria gagah tersebut meninggalkan Gedung MPR/DPR sekitar pukul 12.15 WIB.

Sebelum bergegas pergi dengan tunggangan mewah yang berbeda dengan kepala negara lain, Tony ramah menyambut pertanyaan para wartawan.

Dia mengaku bangga dapat menghadiri pelantikan Jokowi-JK di Komplek Parlemen. Bahkan dirinya menjuluki Jokowi sebagai Presiden muda.

"Merupakan kebanggaan buat saya ada di sini. Antusiasme dari masyarakat sangat bagus. Ini adalah era Presiden muda, sehingga saya optimistis untuk ke depannya," kata Tony usai Pelantikan Jokowi-JK di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Tony pun memuji Iriana Widodo, sang Ibu negara yang saat itu tampak anggun dengan balutan kebaya orange menyala. "Iriana merupakan representasi yang baik," tutupnya. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini