Sukses

Pelantikan Jokowi Beri Kepastian ke Dunia Usaha

Jokowi dan JK telah resmi memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pelantikan Joko Widodo (Jokowi)dan Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019 telah berakhir. Dengan ini, Jokowi dan JK telah resmi memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, dengan berlangsungnya pelantikan ini akan memberikan efek bagi positif bagi dunia bisnis.

"Dengan berlangsungnya pelantikan saya rasa bagus, berarti ada kepastian. Ke depannya lebih baik, Pak Jokowi sudah bertemu dengan Pak Prabowo, jadi mudah-mudahan ada kesejukan dalam politik. Karena ini dampaknya sangat berpengaruh terhadap dunia bisnis," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Menurut dia, perlantikan ini akan memberikan kepastian politik bagi negara sehingga juga akan memberikan pengaruh bagi sektor ekonomi.

"Saya yakin akan positif, karena sudah ada komunikasi politik, sudah ada kejelasan, itu memberikan kesan sudah stabil," lanjutnya.

Suryo mengungkapkan, adanya kestabilan politik ini membuat investor semakin percaya kepada Indonesia sehingga pembangunan industri juga diharapkan berjalan lebih baik.

"Untuk dunia usaha stabilitas itu penting, jadi mudah-mudahan dengan begitu tidak ada lagi modal lari ke luar negeri, arus investasi bisa lancar masuk, itu harapan kita," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini