Sukses

Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi, Pengusaha Acungi Jempol

Pelantikan Jokowi-JK memberi sinyal positif kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia terhadap proses demokrasi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa beserta politikus Koalisi Merah Putih (KMP) dalam acara Pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin menunjukkan kedewasaan berpolitik para pemimpin tersebut.

Pasalnya negara ini sempat diguncang situasi politik yang memanas karena dominasi KMP di parlemen. KMP juga dituding bakal menjegal pemerintahan Jokowi ke depan.

Menurut Pengusaha sekaligus Presiden Direktur Bosowa, Erwin Aksa, pelantikan Jokowi-JK memberi sinyal kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia terhadap proses demokrasi di Tanah Air. Pengusaha memberi acungan jempol terhadap sikap Prabowo tersebut.

"Menunjukkan kita punya demokrasi yang sangat terbuka dan saling menghormati. Yang kalah menghormati yang menang dan begitu sebaliknya. Demokrasi kita punya intelektualitas tinggi dan telah matang," tegas Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang UMKM dan Koperasi di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Kata Erwin, demokrasi terbuka dan matang ini seharusnya menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. Proses demokrasi tersebut, sambungnya, jarang terjadi di negara-negara lain.

"Hal itu jarang terjadi di negara-negara yang baru memiliki demokrasi. Jadi saya kira kita harus bangga melihat pemimpin-pemimpin sangat dewasa," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.