Sukses

Sudah Jadi Miliarder, Penulis Harry Potter Masih Cemas Soal Uang

Penulis novel ternama JK Rowling mengaku dirinya sangat khawatir saat memiliki banyak uang seperti sekarang. Apa alasannya?

Liputan6.com, New York - Memiliki banyak uang tak menjamin Anda dapat hidup tenang dan bahagia. Buktinya, penulis novel ternama JK Rowling mengaku dirinya sangat khawatir saat memiliki banyak uang seperti saat ini.

"Saya masih cemas soal uang. Bukan karena tak punya uang, tapi ini murni perasaan emosional," ungkap penulis novel Harry Potter tersebut seperti dikutip dari Finance MSN, Selasa (21/10/2014).

Wanita dengan total kekayaan US$ 1 miliar ini mengatakan, dirinya pernah hidup miskin. Dan menjadi ibu tanpa suami bukanlah yang sangat mudah.

"Saya benar-benar takut salah langkah dan kehilangan semuanya. Saya kini memiliki uang yang cukup. Tapi ketakutan ini menjadi teror yang bisa membuat saya kehilangan harta secara perlahan," terangnya.

Menurut buku terbaru berjudul `When you are super-rich who can you trust?`, Rowling ternyata tak sendirian. Buku tersebut mengklaim, para pengusaha super kaya jarang memiliki teman. Itu lantaran dirinya tak bisa mempercayai orang lain saat sedang menjadi kaya raya.

"Kebanyakan tak tahu bagaimana cara mengelola kekayaannya," ungkap penulis buku tersebut, Caroline Garnham.

Dia menjelaskan, perasaan bersalah dan tak percaya itu dapat membuat para miliarder merasa terisolasi, kesepian dan tak bisa bergaul.

Para miliarder cenderung tidak tahu bagaimana caranya mengelola keuangan tanpa membayar penasehat tersendiri. Saat memiliki uang, ketakutannya justru semakin memuncak.

CEO of Family Office Club ini mengatakan, para miliarder harus menemukan orang yang bisa dipercaya agar dapat lebih terbuka dalam mengelola hartanya. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.