Sukses

Dikabarkan Jadi Menteri Jokowi, Ini Reaksi Siti Nurbaya

Dalam aturan Partai NasDem, ketua umum partai bisa mengajukan kader partai untuk menjadi calon menteri tanpa harus memberitahukan ke kader.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah resmi dilantik pada Senin, 20 Oktober 2014. Kini yang paling dinantikan masyarakat adalah nama-nama menteri yang akan menjadi pembantu Jokowi-JK selama memimpin negeri ini hingga 2019.

Dari sejumlah nama calon menteri yang beredar, salah satunya nama yang muncul adalah Siti Nurbaya. Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggantikan Azwar Abubakar.

Dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (20/10/2014) malam, Siti Nurbaya mengaku belum mendapat pemberitahuan khusus soal penunjukkan dirinya. 

Namun Wanita Kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1956 ini mengaku, menurut aturan dalam partainya, Ketua Umum memang bisa mengajukan nama calon menteri untuk kabinet Jokowi. Sedangkan para calon dari Partai NasDem tidak diberitahu kalau namanya diajukan.

"Tergantung ketua umum mau ajuin siapa," katanya.

Jika benar dipilih sebagai Menteri, Siti Nurbaya yang kini juga menjabat sebagai Komisaris PT Pusri menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tersebut.

"Sebagai kader Partai NasDem saya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan," tutur dia. (Nwd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini