Sukses

Jokowi Dilantik, Presiden India Ingin Perkuat Bisnis di Indonesia

Presiden India Pranab Kumar Mukherjee bahkan berharap dapat memperkuat hubungan bisnisnya dengan Indonesia setelah Jokowi resmi dilantik.

Liputan6.com, New Delhi - Dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden Indonesia selama lima tahun ke depan ternyata menebarkan optimisme di kalangan pebisnis hingga pejabat tinggi negara lain. Presiden India Pranab Kumar Mukherjee bahkan berharap dapat memperkuat hubungan bisnisnya dengan Indonesia setelah Jokowi resmi dilantik.

Mengutip laman Business Standard, Selasa (21/10/2014), dalam pesan khususnya pada Jokowi, dia mengatakan, Indonesia dan India merupakan dua negara yang telah lama menjalin hubungan baik. Hubungan tersebut juga telah lama memperkaya para penduduk di kedua negara.

"Saat dua negara dengan perekonomian dinamis dan demokrasi terbesar di dunia serta seluruh tantangannya bersatu, Indonesia dan India akan menjadi rekan bisnis alami yang kerjasamanya saling menguntungkan," terangnya.

Melalui juru bicaranya, Rashtrapati Bhavan, Mukherjee mengatakan, kedua negara dapat memperkuat kerjasamanya di sejumlah bidang kunci pertumbuhan ekonomi. Kerjasama ekonomi komprehensif, dan penguatan kerjasama strategis juga sangat diharapkan bisa terwujud.

"Saya tengah berupaya bekerjasama dengan Jokowi untuk memperkuat hubungan Indonesia dan India yang telah berjasalan sangat baik," ujarnya.

Dalam ucapan tersebut, Mukherjee juga mengucapkan selamat kepada Jokowi agar bisa tetap sukses. Dia juga mendoakan, agar masyarakat Indonesia bisa terus hidup sejahtera dan kian maju di bawah kepemimpinan Jokowi. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.