Sukses

Dikabarkan Jadi Menkeu, Bambang Brodjonegoro Belum Berkemas?

Bambang Brodjonegoro saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Sebelumnya dia menduduki kursi Kepala Badan Kebijakan Fiskal.

Liputan6.com, Jakarta - Santer didengungkan menjadi salah satu kandidat Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet Joko Widodo (Jokowi), Bambang PS Brodjonegoro masih bungkam mengenai kabar tersebut. Dia bahkan dikabarkan belum berkemas dari kantornya di Kementerian Keuangan.

Bambang Brodjonegoro pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Sebelumnya dia juga pernah menduduki kursi Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu.

Saat ditanyakan terkait namanya yang masuk dalam bursa calon menteri, Bambang tidak menjawab. Dia hanya menanggapi informasi yang menyebut dirinya belum mengemasi barang-barang seperti yang dilakukan Menteri Keuangan Chatib Basri.

"Saya mau berkemas apa? Tidak ada barang pribadi di kantor. Jangan berspekulasi," ungkap dia dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Sebelumnya, Bambang pernah menanggapi hal ini, tapi dia hanya acuh dan menganggap itu hanya kabar burung. "Tidak ada komentar soal itu (jadi Menkeu). Karena kan menurut kamu baru kabarnya. Nanti saya jawab juga kabarnya," ungkap dia.

Bambang mengaku sampai saat ini dirinya belum menjalin komunikasi maupun berkoordinasi dengan Presiden Jokowi maupun tim transisi. "Tidak ada komunikasi," imbuhnya. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.