Sukses

Ingin Ketemu Jokowi, Bos Foxconn Pastikan Investasi di Indonesia

CEO Foxconn berharap dapat segera bertemu dengan tim baru di bawah kepemimpinan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Foxconn Technology Group Taiwan, kini optimis merealisasikan rencana investasinya di Indonesia. CEO perusahaan produsen komponen elektronik terbesar di dunia tersebut, Terry Gou, juga berharap dapat segera bertemu tim baru di bawah kepemimpinan Jokowi.

Mengutip laman Reuters, Selasa (21/10/2014), Foxconn yang namanya terdaftar sebagai Hon Hai Precision Industry Co Ltd kemungkinan akan berinvestasi di bidang teknologi komunikasi dan informasi. Juru bicara Foxconn Simon Hsing mengatakan, investasinya kemungkinan juga menjangkau sektor perangkat keras seperti telepon seluler, tablet dan televisi.

Dia menjelaskan, investasi Foxconn akan difokuskan pada bidang apapun yang berkaitan dengan penyediaan jasa telekomunikasi.

Sebelumnya, Foxconn mengatakan, kemungkinan pihaknya akan membenamkan modal senilai US$ 1 miliar di Tanah Air.

"Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Kami dapat meyediakan kemampuan manufaktur dan rantai konsumen untuk Indonesia," terangnya.

Serangkaian operasi Foxconn akan fokus pada pasar Tanah Air yang kini memiliki populasi sebanyak 250 juta orang. Dia mengatakan, Foxconn kemungkinan juga akan mengekspor produksinya ke negara lain di ASEAN.

Hsing dan Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Foxconn Jeff Yang juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Jokowi sebagai presiden. Sementara CEO Foxconn Terry Gou direncanakan akan segera bertemu Jokowi dalam waktu dekat.

Meski begitu, Hsing menolak untuk memberikan rincian mengenai investasi potensial tersebut. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini