Sukses

Ini Pesan Wamen ESDM Buat Kabinet Jokowi

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo mengaku telah memberikan catatan sektor ESDM kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo mengaku telah memberikan catatan mengenai tantangan sektor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Susilo mengatakan, selama menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM, dirinya menghadapi banyak tantangan strategis. Karena itu, dirinya pun mengumpulkan permasalahan-permasalahan tersebut dan menorehkannya ke dalam sebuah catatan. 

"Selama berkecimpung di ESDM, saya menghadapi masalah strategis, masalah tersebut  menjadi tantangan bagi Pak Jokowi dan kabinetnya, tantangan berat betul, saya tulis di buku saya, Catatan untuk Pak Jokowi," di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Susilo mengungkapkan, tantangan di Kementerian ESDM meliputi, masalah minyak dan gas, mineral batu bara, listrik dan pengembangan Energi Baru Terbarukan Konsevasi Energi (EBTKE).

"Isu strategis sepeti kilang, konversi BBM ke BBG, national gas policy dan macam-macam, termasuk harapan koordinasi antar kementerian," paparnya.

"Siapapun beliau yang jadi Menteri ESDM, tantangan sudah ada, yang akan dicapai sudah ada yang sudah dicapai sudah ada. Termasuk RUEN (Rencana Umum Energi Nasional), pengembangan biodesel," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini