Sukses

6 Trik Usir Rasa Bosan di Kantor

Melakukan rutinitas yang sama setiap hari tentu sangat mudah mengundang rasa bosan.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan rutinitas yang sama setiap hari tentu sangat mudah mengundang rasa bosan. Seringkali kejenuhan tersebut menjadi hambatan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

Mengutip laman Forbes, Rabu (23/10/2014), Anda bisa mencoba menjadikan kejenuhan tersebut sebagai tantangan untuk menambah motivasi kerja. Meski bosan, Anda tetap harus meningkatkan kinerja dan menjaga produktivitas di kantor.

Menemukan hal baru juga dapat menjadi variasi yang menyenangkan di kantor. Berikut enam cara pengusir bosan saat sedang bekerja di kantor:

1. Berikan variasi di tengah rutinitas di kantor

Di tengah rutinitas yang sama, pikiran Anda juga membutuhkan stimulus agar lebih semangat bekerja. Anda bisa memberikan sedikit variasi dalam bekerja seperti mencoba jalur transportasi yang berbeda ke kantor, bertemu dengan teman yang berbeda dan mencoba waktu lain dalam menuntaskan tugas.

2. Buat agenda kerja

Jika Anda merasa bosan karena tak punya target dalam bekerja, berarti Anda hanya membuang waktu di kantor. Tulislah agenda kegiatan agar Anda tahu apa saja yang ingin dicapai melalui pekerjaan di kantor setiap harinya.

Anda juga bisa menuliskan berbagai tahapan yang harus dilakukan untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan.

3. Bekerja dari rumah

Di era modern, banyak perusahaan yang memberikan izin kepada karyawannya untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah dapat memangkas waktu berkendaraan dan mengurangi tekanan bekerja.

Bekerja di rumah juga dapat memberikan fleksibilitas dalam berkarir.

4. Berbicara dengan atasan

Tanggungjawab yang harus diemban pegawai seringkali melebihi kapasitasnya. Cobalah berbicara dengan atasan mengenai beban kerja tersebut agar Anda tetap bisa menjaga kinerja di kantor.

5. Membantu rekan kerja

Membantu rekan kerja di kantor dapat menghilangkan rasa jenuh saat bekerja. Itu juga dapat menyegarkan pikiran Anda dalam bekerja.

Coba saja, di pekerjaan yang lain tawarkan bantuan Anda.

6. Cari hal baru di kantor

Pastikan Anda menemukan hal baru dalam pekerjaan di kantor. Menemukan tantangan baru melalui proyek berbeda di kantor juga dapat menjadi motivasi dan pengusir rasa bosan. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini