Sukses

Harry Azhar Azis Terpilih Jadi Ketua BPK 2014-2019

Harry Azhar Azis menyingkirkan calon lain Rizal Djalil melalui voting yang digelar dalam Sidang Badan BPK.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja menuntaskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Indonesia kembali kehadiran pemimpin baru, Harry Azhar Azis terpilih sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2014-2019.

Mantan Anggota DPR Komisi XI itu berhasil menyingkirkan calon lain Rizal Djalil melalui voting yang digelar dalam Sidang Badan BPK hari ini (21/10/2014).

Anggota BPK, Achsanul Qasasi mengungkapkan, dalam voting Harry Azhar menang tipis dari pengganti Hadi Poernomo itu. Harry Azhar mengantongi lima suara, sedangkan Rizal Djalil hanya empat suara.

"Sementara untuk Wakil Ketua BPK terpilih Sapto Amal Damandari yang memperoleh enam suara. Dan lawannya Bahrullah Akbar sebanyak dua suara serta satu orang abstain," ucapnya.

Anggota BPK periode lima tahun ke depan yang hadir dalam Sidang antara lain, Harry Azhar Azis, Rizal Djalil, Moermahadi Soerdja Djanegara, Achsanul Qasasi dan Eddy Mulyadi Supardi. Lalu ada Sapto Amal Damandari, Agus Joko Pramono, Agung Firman Sampurna, dan Bahrullah Akbar. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.