Sukses

Pembalap MotoGP Ini Didatangkan untuk Dongkrak Penjualan

Ini adalah beberapa pembalap MotoGP yang khusus didatangkan untuk mendongkrak penjualan produk

Liputan6.com, Jakarta Untuk dapat menjual sebuah produk, produsen memang harus melakukan berbagai cara yang menarik. Cara yang digunakan bisa sangat beragam, salah satunya adalah dengan menggunakan orang terkenal untuk melakukan promosi. Jika produk yang dijual adalah motor, maka pembalap MotoGP merupakan orang yang tepat untuk mempromosikannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor. Demi meningkatkan penjualan Honda CBR150R, AHM mengundang Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia, Selasa (21/10/2014).

"Kami membawa pembalap MotoGP agar bisa meyakinkan konsumen Indonesia bahwa memang motor ini motor kualitas dunia," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Selain AHM, hal yang sama dilakukan oleh Dainese, produsen yang menjual kelengkapan sepeda motor. Untuk mendongkrak penjualan, Dainese mengundang Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama ke Jakarta.

Sebagai informasi, Hayden adalah salah satu brand ambassador sekaligus pengguna setia produk Dainese.

Jorge Lorenzo pernah juga melakukan hal yang sama. Pembalap dari Fiat Yamaha ini sudah sejak beberapa tahun yang lalu menjadi bintang iklan untuk mempromosikan brand Yamaha ke pasar Indonesia.

Selain Lorenzo, Yamaha juga menjadikan Valentino Rossi sebagai bintang iklan untuk produk yang sama. 

Itulah sedikit dari beberapa pembalap MotoGP yang pernah menjadi brand ambassador bagi beberapa produk yang dipasarkan di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.