Sukses

Dikabarkan Masuk Bursa Menteri, Ini Kata Lukita Dinarsyah

Lukita Dinarsyah Tuwo yang dikabarkan bakal mengisi pos Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN).

Liputan6.com, Jakarta - Semakin dekat pengumuman menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), muncul nama Lukita Dinarsyah Tuwo yang dikabarkan bakal mengisi pos Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Lukita pernah menjabat Wakil Menteri PPN di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Sementara posis Menteri PPN diduduki Armida Alisjahbana.


Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut kepada Lukita, dia mengaku belum mendengar kabar itu secara langsung.

"Maaf, saya belum tahu mengenai hal itu (penunjukkan menteri)," ungkap Lukita dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Namun soal kesiapannya menjadi Menteri PPN apabila benar ditunjuk Presiden Jokowi, Lukita tidak bersedia menjawab lebih lanjut. Sebelumnya berhembus kabar nama-nama Menteri PPN yang masuk dalam bursa calon Menteri PPN, seperti Rini Soemarno.

Tak hanya Lukita, nama lain yang dikabarkan masuk dalam daftar menteri di Kabinet Jokowi yaitu Siti Nurbaya juga mengaku belum mendapat pemberitahuan khusus soal penunjukkan dirinya. 

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menggantikan Azwar Abubakar.

Namun jika benar dipilih sebagai Menteri, Siti Nurbaya yang kini juga menjabat sebagai Komisaris PT Pusri menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah tersebut.

"Sebagai kader Partai NasDem saya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan," tutur dia. (Fik/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini