Sukses

Ekonom Sri Adiningsih Bantah Jadi Kandidat Menteri Jokowi

"Saya juga tidak pernah ditelepon untuk membicarakan itu," kata Sri Adiningsih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini belum mengumumkan susunan kabinet yang akan membantunya dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Salah satu tokoh yang dikabarkan mengisi jabatan menteri keuangan dalam kabinet Jokowi yaitu Ekonom Sri Adiningsih. Namun halnya tersebut dibantah oleh Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada tersebut.

"Tidak. Saya tidak mau membicarakan soal itu," ujarnya di acara 'Business Dinner Meeting' di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Sri juga mengaku tidak pernah ditelepon oleh Jokowi untuk membicarakan perihal penunjukannya sebagai menteri dalam kabinet. "Saya juga tidak pernah ditelepon untuk membicarakan itu," lanjutnya.

Namun Sri berharap Jokowi dapat memilih menteri, terutama untuk bidang ekonomi secara tepat dan memiliki latar belakang ekonomi yang baik sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dalam memilih pembantunya, memang harus tepat, yang dipercaya oleh masyarakat dan kalangan dunia usaha, yang bisa melakukan pekerjaan dengan baik sehingga membawa Indonesia dalam bidang ekonomi yang berdikari," tandasnya. (Dny/Ndw)

X

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini