Sukses

Menanti Sususan Kabinet, IHSG Bakal Rebound

Laju IHSG berpeluang untuk rebound (berbalik naik) pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Pasar masih menanti susunan kabinet Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk rebound (berbalik naik) pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih mengatakan, peluang ini muncul karena pelaku pasar tengah menunggu pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena pasar wait and see soal kabinet dan keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Pada perdagangan saham kali, dia memprediksi indeks saham bergerak pada level support 5.000 dan resistance pada level 5.100.

Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan pada perdagangan kali indeks saham masih melanjutkan koreksi. Pasalnya, menurut dia pemodal bakal merespons dengan biasa susunan kabinet yang diumumkan Jokowi.

"Nama-nama calon kabinet kelihatannya menyebar karena dimasukkan dulu untuk dicek," ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini pasar lebih menunggu kenaikan dan berapa besaran bahan bakar minyak (BBM). Pada perdagangan saham kali ini, Hans memprediksi IHSG bergerak pada level support 5.000-4.976 dan resistance di level 5.060-5.100.

Rekomendasi Saham

Untuk beli saham, Alfatih merekomendasikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Astra International Tbk (ASII).

Sementara Hans memilih PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Express Trasindo Utama Utama Tbk (TAXI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Pada perdagangan saham Selasa 21 Oktober 2014 IHSG ditutup susut 11,19 poin atau 0,22 persen ke level 5.029,34. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini