Sukses

DPLK Mandiri Kelola Dana Pensiun Semen Padang

Hingga September 2014 dana kelolaan Mandiri DPLK mencapai Rp 432,71 miliar, tumbuh 106,06 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) PT Bank Mandiri Tbk mengelola dana pensiun PT Semen Padang, anak perusahaan PT Semen Indonesia. Langkah yang dilakukan oleh DPLK Mandiri ini untuk mendorong pertumbuhan bisnis Bank Mandiri secara keseluruhan.

Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman menjelaskan, kerja sama pengelolaan dana pensiun Semen Padang ini merupakan bagian dari layanan keuangan terintegrasi Bank Mandiri.

Saat ini, Bank Mandiri telah memberikan layanan perbankan dalam bentuk pembiayaan, penempatan dana, payroll, kartu kredit  dan consumer loan bagi Semen Padang.

”Dengan kerjasama ini, DPLK Mandiri akan mengelola dana pensiun dan pesangon 1.475 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp 30 miliar,” kata Abdul Rachman, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (22/10/2014).

Bank Mandiri terus memperkuat pertumbuhan bisnis DPLK. Untuk itu, Mandiri DPLK secara berkelanjutan memperkuat sistem manajemen mutu dan kapasitas sumber daya manusia termasuk pengelolaan distributor.

Program-program yang ditawarkan Mandiri DPLK diantaranya Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPIP), dimana besarnya manfaat pensiun didasarkan pada akumulasi iuran tetap maupun setoran tambahan (top up) dan pilihan investasi.

”Hingga September 2014, Jumlah Asset Under Manajement (AUM) atau dana kelolaan Mandiri DPLK mencapai Rp 432,71 miliar, tumbuh 106,06 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 176,25 miliar” tambah Rudi Rahman, Direkur Keuangan dan Umum DPLK Bank Mandiri. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini