Sukses

Top 5 Bisnis: Sri Mulyani Kembali Sita Perhatian Pembaca

Ingin tahu mana saja yang paling menyedot perhatian? Berikut lima artikel pilihan pembaca pada Selasa (21/10/2014):

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya nama Sri Mulyani Indrawati dalam bursa calon menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai orang nomor satu di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ternyata cukup banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Berita mengenai anak Jokowi yang mengikuti tes CPNS juga menarik perhatian pembaca.

Selain dua berita tersebut, masih ada sejumlah artikel lainnya yang menyita perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Ingin tahu mana saja yang paling menyedot perhatian? Berikut lima artikel pilihan pembaca pada Selasa (21/10/2014):

1. Sri Mulyani Jadi Menteri, Rupiah Bakal Tembus 11.000 per Dolar?

"Sri Mulyani sudah terbukti kuat. Pengalamannya baik di dalam maupun internasional sangat luar biasa karena Menko Perekonomian yang akan mengatur atau banyak koordinasi dengan menteri ekonomi lain," ungkap Ekonom PT Bank Danamon Tbk, Anton Hendranata kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Selasa (21/10/2014).

2. Berapa Harga Jual Premium Jika Tak Disubsidi?

Pemerintah harus memberikan subsidi ratusan triliun untuk bahan bakar minyak (BBM) yang dinikmati masyarakat. Pasalnya saat ini harga jual BBM subsidi jauh lebih rendah dibanding biaya produksinya. Lalu berapa harga keekonomian BBM subsidi?

Komisaris PT Pertamina (Persero) Susilo Siswoutomo mengungkapkan untuk biaya produksi BBM yang sebelumnya adalah minyak mentah sekitar Rp 10 ribu per liter.

3. Pengusaha Minta Jokowi Stop Proyek Jembatan Selat Sunda

Pengusaha logistik meminta agar pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). "JSS ini saya rasa distop dulu mendingan," ujar Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

4. Pengusaha Tolak RJ Lino Jadi Menko Maritim Kabinet Jokowi

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan membentuk satu lagi kementerian koordinator, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Maritim. Salah satu nama yang santer disebutkan menjadi pengisi jabatan Menko Matirim yaitu Direktur Utama Pelindo II RJ Lino.

5. Ikut Tes CPNS, Anak Jokowi Tak Dapat Perlakuan Khusus

Kahiyang Ayu akan mengikuti mendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Solo. Putri Presiden RI itu dijadwalkan ikut tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Kamis 23 Oktober 2014. Bertempat di Bakorwil Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.