Sukses

Dukung Industri Kreatif, Bank Mandiri Gelar Pasar Indonesia

Bank Mandiri menggelar pameran Pasar Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-26 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri menggelar pameran Pasar Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-26 Oktober 2014. Pameran ini menampilkan produk kreatif dan kuliner dari 164 mitra binaan Bank Mandiri.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengungkapkan pemeran ini digelar dengan tujuan untuk mendorong perkembangan industri kreatif melalui penguatan jaringan pemasaran.

"Kami yakin UKM yang kuat akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan. Dan pameran ini sudah menginjak tahun ke-3 penyelenggaraan," ujarnya di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Dia menjelaskan, berdasarkan pengalaman selama ini, keterbatasan akses pasar merupakan salah satu masalah yang cukup menghambat perkembangan bisnis UKM.

"Kami menyadari perbankan jarang memberikan ruang kepada UKM untuk berkembang dengan baik, dikenal dengan baik. Dengan ini kami mencoba untuk memahami industri kreatif dan mengembangkannya," lanjutnya.

Pada tahun ini, Bank Mandiri menargetkan jumlah pengunjung dalam pameran tersebut mencapai lebih dari 100 ribu pengunjung dengan target transaksi sekitar Rp 6 miliar-Rp 8 miliar.

Untuk produk unggulan yang ditampilkan antara lain Tenun Sutra Garut, Rumah Tenun Pusako Minang, Rumah Songket Adis, Batik Solo, Batik Jepara, Batik Madura, Kain Tenun Bali, Kerajinan Perak Bali, Mutiara Lombok, Kain Jumputan Palembang.

Sedangkan kuliner yang menjadi andalan dalam pameran ini antara lain Bihun Bebek Medan Suki, Soto Udang Galah, Soto Ahri Garut, Gulai Kepala Ikan RM Keluarga dan Gudeg Yu Djum Yogyakarta.

"Dengan program pembinaan dan pendampingan yang dilakukan Bank Mandiri selama ini, sebagaian dari mitra binaan kami berhasil membukukan perkembangan bisnis yang signifikan," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini