Sukses

Pesan Wali Kota Pontianak ke Peserta Tes CPNS

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menegaskan para peserta tes CPNS 2014 untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan tes CPNS.

Liputan6.com, Pontianak - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Kota Pontianak hari pertama, pada Rabu (22/10/2014) berlangsung lancar. Meski demikian, para peserta tes diharapkan tidak tergiur dengan oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan tes.

Menurut Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, masyarakat jangan mempercayai apabila ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan tes CPNS tersebut.

"Tidak ada satu pun yang bisa meluluskan peserta tes CPNS selain kemampuan peserta itu sendiri dalam menjawab soal-soal. Bahkan seandainya anak saya ikut tes pun tidak ada jaminan bisa lulus," ujar Sutarmidji di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Sutarmidji  memastikan, tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut tidak mungkin bisa dimanfaatkan oknum-oknum yang mencoba mengambil keuntungan lantaran pelaksanaan tes dilakukan secara transparan dan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal.

Apalagi, nilai yang diperoleh masing-masing peserta hasilnya bisa langsung dilihat di layar monitor yang disediakan panitia.

"Berapapun uang yang disiapkan, tidak mungkin bisa meluluskan siapapun. Siapa pun yang lulus, itu berarti dari kemampuannya sendiri dalam menjawab soal tes. Bukan karena hal-hal lain," ujar Sutarmidji.

Selaku Wali Kota, siapapun yang mendatangi dirinya untuk minta bantuan supaya meluluskan tes CPNS, secara tegas ia katakan tidak mungkin itu bisa dilakukannya karena tes CPNS 2014 tersebut betul-betul murni dari kemampuan masing-masing peserta yang mengikuti tes.

"Mereka mau marah sama saya, ya marah saja. Kan memang kenyataannya tidak bisa,” jelasnya. (Raden AMP/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini