Sukses

BRI Fokus Garap Pasar Domestik

"Sebaiknya Papua menjadi sasaran kita dulu," ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Sofyan Basir.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan lebih mengutamakan merambah pasar di wilayah Indonesia Timur Papua ketimbang dua negara tetangga Papua New Guenea dan Timor Leste.

"Sebaiknya Papua menjadi sasaran kita dulu," kata Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Sofyan Basir di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Dia menerangkan, mesti kepadatan penduduk Papua terbilang rendah namun tidak menjadi alasan perseroan tidak berada di lingkungan mereka.

Sementara pihaknya mengaku, tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan ekspansi ke Papua New Guenea dan Timor Leste. Terlebih, setelah utusan dua negara melakukan kunjungan ke perusahaan bank pelat merah tersebut. Untuk Papua New Guenea pihaknya sedang melakukan konsultasi melihat seberapa besar potensi wilayah tersebut.

Sedangkan, untuk Timor Leste pihak juga sedang melakukan kajian mendalam. Terlebih, sebelum lepas dari RI, perseroan telah memiliki kantor di sana. "Pemerintah Timor Leste sudah datang ke Bank Rakyat Indonesia, kita sedang melihat potensi, melihat kantor kita yang lama," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.