Sukses

Perusahaan AS Tertarik Investasi di Yogyakarta

Sejumlah perwakilan 14 perusahaan terbaik bersama Duta Besar Amerika Serikat melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat pemda Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwakilan 14 perusahaan terbaik bersama Duta Besar Amerika Serikat (AS) melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah daerah Yogyakarta di Balaikota Yogyakarta pada Rabu (22/10/2014).

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menuturkan, pertemuan ini untuk menjalin kesepahaman di bidang ekonomi dan perdagangan, pariwisata, budaya, teknologi, dan pendidikan. Walikota berharap rencana kerjasama ini dapat memberi manfaat bagi masa depan kedua bangsa khususnya kota Yogyakarta dan Amerika Serikat.

"Kita ingin membangun sebuah pemahaman  yang sama bagaimana sebuah kerjasama  manfaat bagi kedua belah pihak dan memberi kebaikan bagi masa depan kedua bangsa," harap Walikota Rabu (22/10/2014).

Walikota mengatakan, pertemuan hari ini masih dalam tahap pembukaan dan bersifat umum. Harapannya ke depan bisa dilanjutkan dengan kerja sama yang lebih intensif lagi. Pemerintah kota Yogyakarta akan terus melakukan komunikasi dengan kedutaan Amerika Serikat yang ada di Indonesia untuk melakukan hubungan kerjasama di beberapa bidang.

Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat Robert O. Blake, Jr mengatakan,  perusahan Amerika Serikat yang ada di Indonesia akan siap bekerja sama terutama di bidang kesehatan, energi dan pendidikan. Selain itu, juga kehadiran perusahan Amerika di indonesia juga secara tidak langsung memberikan lapangan kerja kepada  2 juta penduduk Indonesia.

O. Blake menambahkan, selain bertemu dengan Walikota Yogyakarta dan jajarannya, dirinya dan para pengusaha juga akan bertemu dengan gubernur DIY Sri Sultan HB. X, para Bupati se-DIY dan para pengusaha di Yogyakarta. (Fathi Mahmud/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini