Sukses

Walikota Tangerang Minta Jokowi Ganti Nama Bandara Soekarno Hatta

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berencana datangi Presiden Jokowi, untuk usulkan perubahan nama Bandara Internasional Soekarno Hatta,

Liputan6.com, Tangerang - Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berencana mendatangi Presiden Joko Widodo untuk mengusulkan perubahan nama Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (23/10/2014).

“Kami mau menyampaikan surat meminta kalau nama Bandara Soekarno Hatta Cengkareng diganti Bandara Soekarno Hatta Tangerang," ungkapnya di Tangerang, Kamis (23/10/2014).

Alasannya, dari sisi lokasi bandara internasional itu berada di Kecamatan Neglasari dan Benda Kota Tangerang, bukan Cengkareng Jakarta. Selain itu, Arief menginginkan masyarakat bangga bahwa bandara internasional ini berada di wilayah tempat mereka tinggal.

"Agar semua masyarakat Kota Tangerang tahu dan bangga, bandara internasional negaranya ada di wilayah tempat tinggal mereka," tuturnya.

Sementara itu terkait Pintu M1, Arief mengaku masih menunggu undangan PT Angkasa Pura II untuk melakukan rapat bersama. Guna mengevaluasi dampak dari penutupan akses pintu masuk belakang bandara.

“Termasuk juga dengan parkir liar di depan Pintu M1 yang dibuat tukang ojek. Artinya yang bermasalah juga pegawai-pegawai mereka, karena harus memutar jauh dari Tangerang menuju Bandara,”ujarnya. (Naomi Trisna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini