Sukses

Siapkan Karyawan, Indonesia AirAsia Gandeng STPI Curug

Indonesia AirAsia memberikan beasiswa pendidikan bertajuk Scholarship for AirAsian Mechanic Program (CHAMP) kepada para siswa STPI Curug.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indonesia AirAsia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten. Dalam kerja sama ini, Indonesia AirAsia memberikan beasiswa pendidikan bertajuk Scholarship for AirAsian Mechanic Program (CHAMP) kepada para siswa STPI Curug.

President Director Indonesia AirAsia, Sunu Widyatmoko mengatakan, perusahaan dan STPI Curug telah mengagas program ini sejak setahun yang lalu. Tujuan diadakan program ini agar Indonesia AirAsia bisa langsung menyerap tenaga kerja sesuai kebutuhan.

"Cita-citanya ingin secara mandiri menyiapkan karyawan memenuhi kebutuhan di masa mendatang," kata dia di Kantor Indonesia AirAsia, Tangerang, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Dia juga mengatakan, program ini merupakan bagian dari program CSR Indonesia AirAsia untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Director of Maintenance and Engineering Indonesia AirAsia, Perbowoadi menambahkan, dengan program CHAMP diharapkan dapat menyerap tenaga-tenaga kerja unggulan.

"Dengan CHAMP, harapannya menjadi champion di masa depan," lanjut dia.

Peminat yang mengikuti program beasiswa ini sebanyak 800 peserta. Kemudian dilakukan penyaringan ketat sehingga didapat 17 orang yang lolos. Serta ditambah 3 orang dari pihak internal Indonesia AirAsia. Ujarnya, CHAMP juga bagian bentuk pengabdian terhadap bidang pendidikan.

"Itu sebagai maskapai berkomitmen pada penddikan khususnya di bidang penerbangan," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini