Sukses

Citilink Bakal Terbang ke Papua Tahun Depan

PT Citilink Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya murah, berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke wilayah Indonesia timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citilink Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya murah, berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke wilayah Indonesia timur. Salah satu yang menjadi incaran anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia ini adalah Papua.

Vice President Corporate Communicatins Citilink Indonesia, Benny S butarbutar menjelaskan, beberapa kota di kawasan Indonesia timur yang menjadi target perusahaan adalah Palu, Manado dan Jayapura.

"Khusus untuk Jayapura kami sudah mengantongi izin rutenya," jelasnya seperti tertulis dalam keterangan pers, Kamis (23/10/2014). Paling lambat, Citilink akan terbang ke Papua pada semester pertama 2015.

Untuk beberapa rute lainnya, saat ini Citilink sedang melakukan kalkulasi untung rugi jalur penerbangannya.

Ekspansi bisnis Citilink ke wilayah timur ini seiring dengan penambahan armada pesawat. Perusahaan telah menambah 32 Airbus A320 pada akhir 2014.

Untuk semakin memperkenalkan maskapai tersebut ke masyarakat, Citilink Indonesia mendukung gelaran Jakarta Tourism Expo (JTE) 2014 di Jayapura.

Benny mengatakan bahwa Citilink selalu setia mendukung ajang tahunan tersebut sejak 2010, yang sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan ajang promosi bersama dengan tujuan saling meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata antar daerah. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.