Sukses

Berebut Kursi CPNS, Anak Jokowi Bersaing dengan 3.094 Pelamar

Anak kedua dari Presiden RI ketujuh ini bertarung memperebutkan 56 kursi CPNS yang tersedia.

Liputan6.com, Solo - Putri Presiden Joko Wododo, Kahiyang Ayu pada hari ini mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Kota Solo. Anak kedua dari Presiden RI ketujuh ini bertarung memperebutkan 56 kursi CPNS yang tersedia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/10/2014), lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Solo ini mendaftarkan diri untuk mengisi formasi pemeriksa pertama atau inspektorat. Kahiyang bersaing dengan 3.094 pelamar lainnya.

Sebagai seorang putri presiden, kehadiran Kahiyang dalam proses seleksi CPNS tentu saja menyedot perhatian. Tiba di lokasi ujian seleksi CPNS di Gedung Graha Solo Raya, Solo, Jawa Tengah, Kahiyang terlambat dari jadwal yang ditentukan pada pukul 11.00 WIB.

Kahiyang tiba dengan mobil pribadi diantar sopir dan pengawalnya. Namun Kahiyang tak langsung turun dan bergabung dengan ratusan peserta tes CPNS lain. Ramainya wartawan membuat Kahiyang tak berani turun dari mobil.

Perlakuan istimewa dari panitia untuk putri presiden ini dengan mengarahkannya ke ruang bawah tanah juga tak berhasil. Puluhan wartawan terus menguntit mobil Kahiyang Ayu dan menghadangnya.

Tak dapat masuk melalui basement, mobil yang dinaiki putri Jokowi ini berupaya melalui pintu barat gedung. Lagi-lagi puluhan wartawan menghadang, hingga akhirnya mobil Kahiyang Ayu berbalik arah dan pergi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo, Hari Prihatno memastikan, putri Jokowi tidak mendapatkan pelayanan khusus dalam tes ini. "Kalau dari kita tidak ada pelayanan khusus kepada Kahiyang, " ujar Hari.  (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.