Sukses

Arti Sukses di Mata 8 Miliarder Terkaya Dunia

Miliarder terkaya di dunia, Bill Gates tidak menganggap kesuksesan sebagai hal yang positif. Apa saja arti sukses versi miliarder dunia?

Liputan6.com, New York - Siapa yang tak ingin hidup sukses dan bisa menikmati hasil kerja keras selama bekerja? Banyak orang bermimpi untuk sukses dalam melakukan berbagai hal mulai dari karir hingga bisnis pribadi.

Kadang, menjadi sukses ternyata tidak serumit yang dibayangkan banyak orang. Bahkan miliarder terkaya di dunia, Bill Gates tidak menganggap kesuksesan sebagai hal yang positif.

Padahal, banyak orang di luar sana susah payah bekerja demi menggapai kesuksesan yang diharapkannya. Berikut arti sukses versi delapan miliarder terkaya dunia seperti dikutip dari rd.com, Jumat (24/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bill Gates hingga Donald Trump


1. Bill Gates

Menurut pria terkaya di dunia, Bill Gates, sukses merupakan guru yang payah. Kesuksesan mendorong orang-orang cerdas untuk berpikir bahwa dirinya tak akan pernah kalah.

2. Elon Musk

Sukses bagi pengusaha super kaya Elon Musk ternyata tidak serumit apa yang dibayangkan kebanyakan orang. Bagi Musk selama dia dapat melakukan berbagai hal menyenangkan dalam hidup, maka dirinya sudah sukses.

3. Sara Blakely

Wanita cantik yang sudah menjadi CEO Spanx, perusahaan di bidang fashion, Sara Blakely juga ternyata tidak menganggap uang sebagai indikator sebuah kesuksesan. Baginya sukses adalah jika Anda terus mencoba dan pantang menyerah.

4. Donald Trump

Pengusaha super sukses yang terkenal handal di bidang bisnis, Donald Trump menganggap kesuksesan sebagai antusiasme tanpa henti. Menurutnya, sukses bagaikan berjalan maju dari satu kegagalan menuju kegagalan lain tanpa pernah kehilangan antusias berusaha.

3 dari 3 halaman

Leonard Lauder hingga Steven Spielberg

5. Leonard Lauder

Mantan CEO Estee Lauder Companies mengatakan, sukses adalah saat para pegawai senang dipimpin oleh Anda. Saat para pekerja senang melihat Anda sebagai atasan, maka Anda sebenarnya telah sukses.

6. Richard Branson

Miliarder nyentrik yang memiliki banyak perusahaan ini menganggap sukses sebagai bentuk upaya tanpa henti. Semakin aktif Anda terlibat dalam bisnis yang digeluti, Anda akan merasa kesuksesan yang lebih besar.

7. Ted Turner

Miliarder dari bisnis media ini mengatakan dirinya tak pernah bekerjasama dengan orang yang dipikirnya tak bisa sukses. Menurutnya, sukses adalah saat Anda berperilaku dengan benar dan mampu menempatkan diri sebaik-baiknya.

8. Steven Spielberg

Sutradara film hebat yang juga merupakan salah satu miliarder ternama di dunia, Steven Spielberg mengaku tak pernah tertarik mencetak uang. Uang seringkali dianggap sebagai hasil dari sebuah kesuksesan.

Meski begitu, dia mengatakan, uang bukanlah tujuan utamanya dan bukan kesuksesan yang ingin dicapainya. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.