Sukses

AirAsia Minta Aturan Soal Penjualan Tiket Promo

Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia, Sunu Widyatmoko menuturkan, pihaknya ingin tawarkan tarif menarik pada musim tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Indonesia AirAsia meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memberikan sebuah regulasi yang terkait pelaksanaan promo penjual tiket pesawat.

"Ini yang kami tunggu Kemenhub aturan main promo. Kami ingin tawarkan tarif menarik pada season kondisi tertentu," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko di Tangerang, Kamis (23/10/2014).

Permintaan ini lanjut dia, sebagai tindak lanjut atas penetapan tarif atas dan bawah oleh Kemenhub. Menurut dia, penyamaan tarif batas bawah pesawat merupakan ketentuan yang tidak adil.

Dia mengatakan, seharusnya pemerintah membedakan pemberlakuan tarif batas bawah untuk maskapai full service dan low cost carrier (LCC) atau maskapai bertarif rendah.

"Yang kami keberatan itu sebetulnya batas bawah. Dibedakan untuk full service dan LCC dibedakan, jadi kami nggak mau disamakan. Tapi pemerintah sudah disamakan, tapi beri room untuk promo, promo ini yang kita uber bagaimana aturan main di promo," ujar Sunu.

Meski demikian, pihaknya memuji langkah pemerintah tersebut. Menurut dia, langkah pemerintah ini untuk menjaga keberlangsungan industri penerbangan tanah air.

"Ini masalah keseimbangan dengan aspirasi airlines. Satu sisi ingin  tetap sehat tidak rugi. Tetap ingin penerbangan tetap marak," kata Sunu. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.