Sukses

Laba Caterpillar Angkat Wall Street ke Zona Hijau

Bursa saham AS ditutup menguat ditopang laba Caterpillar Inc (CAT) yang lebih perkiraan analis.

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat ditopang laba Caterpillar Inc (CAT) yang lebih perkiraan analis. Tak hanya itu, sejumlah data yang dirilis juga mengisyaratkan pertumbuhan kuat di ekonomi Eropa.

Namun keuntungan indeks saham terkelupas di akhir sesi menyusul laporan dari New York Post menyebutkan sebuah rumah sakit di New York telah melakukan tes Ebola pada petugas layanan kesehatan yang merawat pasien terinfeksi di Afrika Barat.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (24/10/2014), indeks S&P 500 naik 1,2 persen menjadi 1.950,68 pada pukul 4 sore waktu New York setelah sempat menguat 1,8 persen.

Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 215,3 poin atau 1,3 persen menjadi 16.676,62. Indeks Nasdaq naik 1,6 persen.

Data ekonomi yang dirilis hari ini menunjukkan ekonomi kawasan euro mulai pulih dan menjauh dari resesi lain.  Indeks Pembelian Manajer (PMI) menunjukkan manufaktur di wilayah tersebut tiba-tiba tumbuh bulan ini.

Sementara ekonomi Spanyol menunjukkan tanda-tanda pemulihan lebih lanjut, dengan pengangguran kuartal III 2014 jatuh ke level terendah sejak 2011. 

Berkurangnya jumlah warga AS yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran pada bulan lalu, terendah dalam 14 tahun sebagai tanda sebuah perbaikan ekonomi mendorong pengusaha untuk mempertahankan karyawan.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan, jumlah klaim pengangguran AS sepanjang bulan lalu turun menjadi 281 ribu, terendah sejak Mei 2000. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini