Sukses

Mundur dari Kepala BKPM, Mahendra Siregar Jadi Menteri?

Mahendra Siregar diam-diam telah mengundurkan diri dari jabatannya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pengumuman susunan kabinet, muncul nama Mahendra Siregar dalam bocoran menteri yang masuk dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Ternyata Mahendra diam-diam telah mengundurkan diri dari jabatannya Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Hal ini diakui Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis. Dia mengatakan, surat keputusan pengunduran diri tersebut sudah keluar sejak empat hari lalu.

"Pak Mahendra sudah mengundurkan diri sebagai Kepala BKPM. Dan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian dengan hormat Pak Mahendra sudah keluar terhitung 20 Oktober 2014," tegas dia dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Ketika ditanyakan mengenai alasan pengunduran diri terkait penunjukkan Mahendra sebagai menteri di kabinet baru, Azhar enggan membocorkannya. "Wah kalau itu saya nggak tahu, benar-benar nggak tahu," ungkap dia.

Mahendra Siregar sebelum menjabat Kepala BKPM, merupakan Wakil Menteri Keuangan II saat kepemimpinan Agus Martowardojo sebagai orang nomor satu di Kementerian Keuangan. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini