Sukses

Balai Pustaka Menang Tender Buku Kurikulum Senilai Rp 59 Miliar

Dalam tender percetakan Buku Kurikulum 2013 ini, Balai Pustaka memenangkan 4 kontrak regional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Balai Pustaka (Persero) memenangkan tender yang dilakukan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) untuk mencetak Buku Kurikulum 2013.

Direktur Utama Balai Pustaka, Saiful Bahri menjelaskan, perjanjian kontrak tersebut bernilai Rp 59 miliar. "Nilai kontrak tersebut ekuivalen dengan 7 juta buku," jelasnya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (24/10/2014).

Menurut Saiful, selama beberapa tahun terkahir Balai Pustaka tidak terlibat pencetakan buku pelajaran. Pada tahun ini balai Pustaka ikut ambil bagian dalam tender tersebut.

Dalam tender percetakan Buku Kurikulum 2013 ini, Balai Pustaka memenangkan 4 kontrak regional, yaitu untuk Buku SD sebanyak 3 regional, dan Buku SMP 1 regional.

Untuk 3 regional kategori SD yang dimenangkan Balai Pustaka masing-masing  adalah Regional 3 Sumatera Utara 2, yaitu antara daerah Labuhan Batu, Mandailing, Tapanuli, Nias, Sibolga dan Gunung Sitoli, Regional 8 Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi, dan juga  Regional 15 Jawa Barat 2, yaitu Sukabumi dan Cianjur.

“Sedangkan untuk Buku SMP, kami menangkan di Regional 4 Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan.” jelas Saiful.

Ke depan Balai Pustaka akan terus melakukan peningkatan bisnis, terutama di bidang percetakan, multimedia, manajemen literasi, dan penerbitan buku.(Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini