Sukses

Mundur dari BKPM dan Masuk Kabinet, Ini Kata Mahendra Siregar

Kepala BKPM Mahendra Siregar memberikan jawaban atas pengunduran dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya. Ini dilakukan karena dikabarkan Mahendra akan masuk dalam bursa menteri pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla. Lantas benarkah hal ini?.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan singkat, Mahendra memberikan jawabannya. Dia mengatakan Kepala KPM adalah jabatan setingkat menteri, sehingga idealnya diangkat bersamaan atau hampir bersamaan dengan para menteri dari Tim Kabinet baru.

"Sehingga menjadi solid sinergi dan kerjasamanya sebagai satu "Teamwork". Seluruh program prioritas dan kegiatan utama sudah dipersiapkan, termasuk mendukung program 100 hari pertama Kabinet Jokowi-JK," jelas dia seperti dikutip Sabtu (25/10/2014).

Dia berharap dengan pengunduran diri ini, BKPM siap untuk berlari kencang di bawah Kepala yang baru, tentu sesuai dengan arahan dan prioritas pemerintahan baru.

"Ini adalah kontribusi BKPM dalam menjaga periode transisi dengan lancar sehingga momentum investasi yang baik bukan hanya terjaga tapi bahkan ditingkatkan," tutur dia.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis mengatakan, surat keputusan pengunduran diri Mahendra Siregar sudah keluar sejak empat hari lalu.

"Pak Mahendra sudah mengundurkan diri sebagai Kepala BKPM. Dan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian dengan hormat Pak Mahendra sudah keluar terhitung 20 Oktober 2014," tegas dia dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Jumat (24/10/2014).(Fik/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini