Sukses

BKPPD Bone Bolango Temukan Pendaftar CPNS Ganda

Hal tersebut diketahui setelah adanya keluhan dari sejumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil.

Liputan6.com, Gorontalo - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Bone Bolango, Gorontalo menemukan ada pendaftar calon pegawai negeri (CPNS) yang mendaftar di 2 instansi.

Hal tersebut diketahui setelah adanya keluhan dari sejumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil yang mengaku tidak bisa melakukan pendaftaran secara online.

Menurut M Zain Slamet, Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Aparatur BKPPD Bone Bolango, setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat, pihaknya langsung melakukan investigasi, dan menemukan adanya sejumlah pendaftar CPNS yang mendaftar lebih dari satu kali dan lebih dari satu instansi.

"Atas laporan itu, makanya kita mulai investigasi, dan hasilnya mereka yang mengeluh itu mendaftar lebih dari satu kali dan lebih dari satu instansi," ujar M Zain Slamet saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (25/10/2014).

Adapun sejak dibukanya pendaftaraan CPNS di Kabupaten Bone Bolango pada 15 Oktober 2014 lalu, tercatat 758 pendaftar yang mendaftar di website resmi.

Mengingat masih lamanya waktu penutupan pendaftaran yakni pada tanggal 29 Oktober 2014, maka diprediksi pendaftar akan terus bertambah.

Usai ditutup, rencana panitia penerimaan CPNS kali ini akan melakukan tes di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo dengan menggunakan sistem cat yang akan difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Nasional Cabang Manado. (Aldi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini