Sukses

Ingin Cepat Kaya? Jauhi 4 Kesalahan Ini

Liputan6.com, New York - Menjadi kaya tampak sebagai salah satu tujuan hidup yang paling sulit dicapai. Berbagai hambatan datang melanda dan membuat Anda semakin kesulitan mengumpulkan banyak uang.

Alasan mengapa seseorang sulit menjadi kaya sangat beragam dan berbeda antara yang satu dengan lainnya. Hati-hati, bisa jadi Anda sendiri yang sering melakukan kesalahan finansial yang membuat Anda sulit menjadi kaya raya.

Beberapa orang bahkan tidak menyadari dirinya telah melakukan kesalahan finansial yang membuat dirinya semakin terperosok. Ingin cepat kaya? Berikut empat kesalahan finansial yang sebaiknya segera Anda hindari, Sabtu (25/10/2014):

1. Boros

Mengeluarkan lebih banyak uang daripada penghasilan memang terdengar biasa. Tapi jangan salah, banyak orang terjebak dalam kebiasaan buruk ini dan sulit menghentikannya.

Terlebih lagi dengan fasilitas kartu kredit di mana Anda semakin kesulitan mengelola keuangan pribadi. Ingat, pikirkan baik-baik sebelum Anda berbelanja.

2. Membeli barang yang tidak diperlukan

Setiap orang pasti inign memamerkan kesuksesannya dengan membeli banyak barang bagus. Jangan salah, orang kaya tak pernah merasa perlu pamer atas apa yang dimilikinya.

Untuk menjadi orang kaya, jangan pernah membeli barang yang tidak diperlukan. Habiskan uang Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

3. Hanya memiliki satu mata pencahariaan

Banyak orang yang bergantung pada satu sumber mata pencahariaan saja. Tak hanya para pegawai, sejumlah pebisnis juga menganggungkan hidupnya hanya pada satu usaha.

Hati-hati masalah keuangan dapat menganggu Anda kapan saja tak peduli seberapa besar penghasilan Anda sekarang. Jangan pernah berhenti mencoba untuk menambah pendapatan dari sumber lain.

4. Tak punya anggaran

Memiliki rencana pengeluaran sangat penting sebagai salah satu pengendali agar Anda tidak bersikap boros. Tanpa anggaran, Anda tidak akan mengetahui mana prioritas saat mengeluarkan uang.

Tak peduli seberapa besar penghasilan yang diperoleh, pastikan Anda memiliki anggaran dan perencanaan keuangan yang baik setiap bulan. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.