Sukses

Ratusan Pedagang Ramaikan Pasar Rakyat Tabot di Bengkulu

Pasar rakyat ini berlangsung selama 10 hari sejak 24 oktober hingga 4 november 2014.

Liputan6.com, Bengkulu - Ratusan pedagang dari luar Bengkulu menyerbu pasar rakyat dalam memeriahkan Festival Budaya Tabot Bengkulu 2014.

Pasar rakyat yang digelar di rumah kediaman resmi gubernur, tepatnya di Lapangan Merdeka depan Balai Raya Semarak Bengkulu berlangsung selama 10 hari sejak 24 oktober hingga 4 november 2014.

Ketua Panitia Pasar Rakyat Robi Baheramsyah mengatakan, dari 250 tenda yang disediakan panitia, lebih dari 150 stan diisi pedagang luar Bengkulu. "Mayoritas pedagang dari Jawa," ujar Robi di Bengkulu, Sabtu (25/10/2014).

Para pedagang dari Jawa tengah terlihat membuka lapak dagangan pakaian jenis batik dan aksesoris rumah tangga termasuk guci keramik. Sedangkan pedagang jawa barat lebih banyak berjualan makanan dan pakaian konveksi sablon.

Khusus pedagang dari Jakarta lebih banyak membawa dagangan pakaian murah dan sepatu.

Paiman (40), pedagang batik mengalu sudah 8 tahun berjualan secara rutin di arena Festival Tabot Bengkulu dan selalu menangguk untung besar.

"Selalu untung mas, besar kecilnya tergantung cuaca. Mudah mudahan tidak ada hujan selama pasar rakyat ini digelar," harap Paiman. (Yuliardi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini