Sukses

Top 5 Bisnis: Tugas Pertama Menko Maritim Jadi Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan membentuk satu lagi kementerian koordinator, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Maritim. Jika benar terbentuk, Pengamat masalah kelautan Arif Satria menilai, terdapat tiga tugas yang harus segera diselesaikan Menteri Koordinator Maritim terpilih usai dilantik.

Artikel mengenai tugas-tugas utama menko matirim tersebut paling banyak menarik perharian pembaca kanal Bisnis Liputan6.com.

Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca. Ingin tahu mana saja artikel yang paling banyak dibaca? Berikut lima artikel pilihan di kanal bisnis yang menyedot perhatian pembaca, Sabtu (25/10/2014):

1. Bila Jadi Dibentuk, Ini 3 Tugas Perdana Menko Maritim

"Pekerjaan rumah pertama yang menjaga kedaulatan bangsa. Artinya, dia harus segera memperjelas batas-batas maritim," ungkap Pengamat masalah kelautan Arif Satria saat ditemui Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

2. Ingin Cepat Kaya? Jauhi 4 Kesalahan Ini

Menjadi kaya tampak sebagai salah satu tujuan hidup yang paling sulit dicapai. Berbagai hambatan datang melanda dan membuat Anda semakin kesulitan mengumpulkan banyak uang.

Alasan mengapa seseorang sulit menjadi kaya sangat beragam dan berbeda antara yang satu dengan lainnya. Hati-hati, bisa jadi Anda sendiri yang sering melakukan kesalahan finansial yang membuat Anda sulit menjadi kaya raya.

3. Illegal Fishing Bikin Negara Rugi Rp 30 Triliun per Tahun

Penangkapan ikan secara ilegal atau terkenal dengan istilah illegal fishing ternyata masih menjadi salah satu masalah terbesar di sektor kelautan Tanah Air. Bahkan kasus tersebut mampu menyebabkan negara menanggung rugi hingga puluhan triliun rupiah.

4. Pengusaha Tak Peduli Kabinet Jokowi dari Politik atau Profesional

Pengusaha mengaku tak terlalu pusing memikirkan jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berasal dari elit politik atau profesional. Hal penting bagi pengusaha, para menteri Jokowi harus berorientasi pada rakyat dan mementingkan kepentingan nasional.

5. Jokowi-JK Digugat Pilih Menteri Bebas Kepentingan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) ditagih benar-benar menetapkan susunan kabinet yang bersih, bebas kepentingan asing dan tak menganut paham neoliberalisme, terutama dalam kabinet ekonominya. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.