Sukses

Weekly Top 5: Bisnis Katering Anak Jokowi Jadi Hits Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini masih banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabumi. Sosok Gibran akhirnya muncul untuk pertama kali bersama keluarga sebelum sang ayah resmi dilantik menjadi presiden pada awal pekan ini.

Dalam wawancara bersama awak media saat itu, Gibran menyatakan bahwa dirinya tengah sibuk bekerja sehingga jarang terlihat menemani sang ayah.

Artikel mengenai binis yang ditekuni oleh Gibran tersebut menarik perhatian pembaca kanal bisnis Liputan6.com sepekan terakhir. Selain itu masih ada artikel lain yang juga menjadi sorotan pembaca. Berikut artikel terpopuler sepekan ini (19-26/10/2014):

1. Menilik Chili Pari, Bisnis Katering Putra Sulung sang Presiden

Selama ini, Gibran ternyata disibukkan dengan usaha kateringnya di Solo, Chili Pari. Bisnis makanan yang didirikannya sendiri itu bahkan pernah tak mendapat restu dari Jokowi.

Tanpa restu dari orangtua, Gibran akhirnya harus kelimpungan mencari modal sendiri. Beruntung ada bank yang mau mendanai bisnisnya meskipun dengan pinjaman yang terbilang kecil.

2. Ini Sosok Jokowi Waktu SMP di Mata Ekonom Sri Adiningsih

Ekonom Sri Adiningsih yang merupakan Guru Besar Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) ternyata merupakan teman satu sekolah Jokowi, meski tidak pernah berada dalam satu kelas.

3. BBM Naik Rp 3.000 per Liter, Harga Barang Bakal Melonjak 5%

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengungkapkan, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi akan berdampak kepada harga barang-barang. Kenaikan harga barang tersebut sebagai langkah antisipasi para pengusaha karena pembengkakan biaya operasional.

4. Sri Mulyani Jadi Menteri, Rupiah Bakal Tembus 11.000 per Dolar?

Beredarnya nama Sri Mulyani Indrawati dalam bursa calon menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai orang nomor satu di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan berdampak positif untuk pasar keuangan Indonesia terutama rupiah.

5. Bila Jadi Dibentuk, Ini 3 Tugas Perdana Menko Maritim

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan membentuk satu lagi kementerian koordinator, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Maritim. Jika benar terbentuk, Pengamat masalah kelautan Arif Satria menilai, terdapat tiga tugas yang harus segera diselesaikan Menteri Koordinator Maritim terpilih usai dilantiik. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.