Sukses

Bos Telkom Dipilih Jokowi Jadi Menteri Pariwisata

Arief Yahya mendapat gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Kekhususan Manajemen Bisnis dari Universitas Padjajaran dengan predikat cumlaude.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan nama-nama menteri. Salah satu yang ia sebut adalah Arief Yahya. pria ini akan menduduki jabatan Menteri Pariwisata. Arief merupakan menteri yang dipilih dari kalangan profesional. Sebelumnya, ia menduduki jabatan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)

Pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur 2 Maret 1961 ini merupakan lulusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB), kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Surrey Inggris jurusan Software & Telecommunication.

Belum lama ini, Arief mendapat gelar Doktor bidang Ilmu Ekonomi Kekhususan Manajemen Bisnis dari Universitas Padjajaran dengan predikat cumlaude.

Soal prestasi tak usah diragukan lagi. Salah satu penghargaan yang dia sabet adalah  'Marketeer of the Year' tahun 2013 untuk peranannya di dunia pemasaran. Arief dinilai sebagai pelaku usaha yang berhasil meskipun menghapi persaingan yang ketat.

Penghargaan tersebut membawa dia sejajar dengan nama-nama besar lainnya seperti Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menjabat Direktur Utama PT PLN (Persero) dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Dalam lima tahun ke depan, Arief bakal menghadapi tantangan yang berat bersama dengan Jokowi. Melihat prestasi tersebut diharapkan Arief mampu memasarkan pariwisata Indonesia di mata Internasional. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.