Sukses

Mantan Wakil Gubernur Bali Jadi Menteri Koperasi

Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pernah menjabat sebagai dosen di Universitas Ngurah Rai Denpasar Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didaulat sebagai menteri koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam kabinet Kkerja yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Puspayoga merupakan menteri yang diangkat dari kalangan politisi Partai PDI-Perjuangan.

Dalam jejak langkahnya, pria asli Bali kelahiran 7 Juli 1965 ini pernah menjabat sebagai walikota Denpasar periode 2000-2005 dan 2005-2008. Pada masa jabatannya yang kedua sebagai walikota tak terselesaikan dikarenakan dia terpilih menjadi wakil gubernur untuk periode 2008-2013.

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai dosen di Universitas Ngurah Rai Denpasar Bali.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengumumkan kabinetnya pada hari ini tepat pada pukul 17.16 WIB didampingi Presiden Jusuf Kalla (JK). Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya di halaman Istana Merdeka dengan cara unik.

Setiap menteri menggunakan kemeja serba putih seperti Jokowi-JK. Kemudian mereka berlari satu-persatu untuk dipanggil satu-persatu. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini