Sukses

Harus Tinggalkan Perusahaan, Susi Pudjiasti Berlinang Air Mata

Hingga hari ini Susi Air telah memiliki 50 armada dengan jumlah 153 destinasi dan 200 rute di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Aviation, Susi Pudjiastuti berlinang air mata saat bicara di depan wartawan. Pasalnya, dengan didaulat  sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan maka sudah menjadi keharusan untuk meninggalkan usaha yang ditekuninya selama ini.

"Malam ini saya ingin mengucapkan terimakasih, kepada semua customer, stakeholder, member Susi Air, PT ASI Pudjiastuti Marine dan seluruh nelayan Indonesia, yang telah membawa, mendukung, mengantarkan saya Susi Pudjiastuti ke tempat dan hari ini dimana saya diminta Presiden Jokowi dan tim membantu Kabinet Kerja," kata di Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Bukan tanpa alasan, Susi merasa berat hati untuk meninggalkan semua pekerjaan yang selama ini ia tekuni karena untuk bisa mencapai seperti saat ini, menurutnya membutuhkan waktu yang lama.

Susi bisa membangun sebuah perusahaan dari yang semula tidak dikenal menjadi perusahaan yang menjadi andalan oleh banyak orang.

Bahkan dia pun mengenang masa-masa sulit dimana dia harus meyakinkan bank untuk memberikan pinjaman dana untuk beli pesawat.

"Dimana saya mencoba 4 tahun meyakinkan perikanan, lobster, ikan udang bisa membayar pesawat yang harganya jutaan dollar. Seperti hal yang sudah biasa dilakukan  pioner  mengawali pekerjaan, mereka bilang you crazy," lanjutnya.

Namun, kebanggaan juga dirasakannya mengingat hingga hari ini Susi Air telah memiliki 50 armada. Dengan jumlah 153 destinasi dan 200 rute di seluruh Indonesia.

"Susi Air telah jadi tool, solusi transportasi," ungkapnya.

Hari ini pukul 17.00 WIB Susi dipilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Rencananya, dia akan dilantik pada Senin 27 Oktober 2014. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.