Sukses

Pesan Mantan Menhub kepada Ignatius Jonan

Mantan Menteri Perhubungan (Menhub), EE Mangindaan mengaku Jonan merupakan sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indoensia (Persero) Ignatius Jonan telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri yang mengurusi transportasi dalam kabinet pemerintahannya.

Menanggapi penunjukkan Jonan, Mantan Menteri Perhubungan (Menhub), EE Mangindaan mengaku Jonan merupakan sosok yang tepat untuk menggantikannya.

"Dia cocok, dia memang orang perhubungan, saya sudah telepon dia dan saya ucapkan selamat," kata Mangindaan ketika ditemui di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Kredibilitas Jonan dikatakannya tidak diragukan lagi mengingat dirinya berhasil membawa industri kereta api di Indonesia bertransformasi menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tidak hanya itu, misi Presiden Jokowi untuk memajukan industri transportasi terutama kereta api ke depan akan semakin mudah dengan penunjukan Jonan menjadi orang nomor satu di Kementerian Transportasi.

"Dia waktu saya telepon bilang kalau minta petunjuk, tapi saya bilang, sudah tidak ada petunjuk, lakukan semua yang terbaik," ungkap pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu.

Hanya saja Mangindaan menitipkan pesan kepada Jonan, sebagai Menteri Perhubungan, dirinya juga harus bisa menyeimbangkan pembangunan sisi transportasi yang lain seperti transportasi laut.

"Kita memang sedang ingin ke laut juga, jadi saya kira dilanjutkan saja, asal semua solid dan kompak semua pasti bisa jalan," pungkas dia. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini